Friday, May 31, 2013

Raha Muharraq, wanita muslim pertama yang capai puncak dunia

Raha Muharraq adalah wanita muslim yang berasal dari Arab Saudi. Meski berasal dari kerajaan yang seringkali membatasi aktivitas wanita tersebut, Muharraq berhasil menaklukkan puncak tertinggi dunia, yaitu puncak Everest.
"Dia berhasil mencapai puncak Everest hari Sabtu pagi. Kami berhasil melakukan kontak dengannya, dan langsung beristirahat. Dia sangat bahagia, dan kami sebagai keluarga sangat bahagia dengan pencapaiannya. Hal itu tak mudah dilakukan," ungkap Hassan Muharraq, seperti dilansir oleh Discovery News (18/05).
raha muharraq
Raha Muharraq
Wanita berusia 25 tahun asal Arab Saudi ini meninggalkan rumahnya di Jeddah pada tanggal 3 April dan melakukan beberapa latihan sebelum mendaki. Dengan Everest, gadis ini telah berhasil mendaki tujuh puncak tertinggi lain di Eropa, Tanzania, Kutub Selatan, dan Argentina.
"Impiannya adalah untuk membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat dia bisa melalui kesulitan karena dia percaya manusia bisa menaklukkan semua rintangan dan cobaan," ungkap Hassan.
Arab Saudi yang biasanya melakukan pembatasan ketat pada aktivitas wanita kini telah memperbolehkan remaja untuk bermain olahraga dalam beberapa kondisi. Arab Saudi juga mengirimkan dua atlet wanita ke London Olympic musim panas lalu.
[kun]
Raha Muharraq, wanita muslim pertama yang capai puncak dunia
Post a Comment