Friday, May 31, 2013

Istri Gubernur NTT, Lusia Mangkir dari Panggilan Panwaskab

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG
-- Ny. Lusia Adinda Lebu Raya tidak mengindahkan undangan klarifikasi yang dilayangkan panitia pengawas pemilu kabupaten (Panwaskab) Timor Tengah Selatan (TTS) terkait dugaan politik uang yang dilakukannya beberapa waktu lalu di Desa Tubuhue, Kecamatan Amanuban Barat.

Ketua Badan Pengawas Pemu (Bawaslu) Propinsi NTT, Nelce RP Ringu kepada Pos Kupang, Selasa (28/5/2013) mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari Panwaskab TTS, ternyata undangan klarifikasi yang dikeluarkan sebanyak dua kali tidak satupun dipenuhi oleh Ny. Lusia Adinda Lebu Raya yang merupakan isteri dari calon gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

"Tidak apa-apa. Tidak hadir juga tidak jadi soal karena undangan itu sifatnya klarifikasi jadi boleh hadir dan boleh tidak," katanya.

Nelce menyayangkan ketidakhadiran Ny. Lusia itu karena Panwaskab sangat membutuhkan klarifikasi demi pengambilan keputusan lembata itu. Karena tidak hadir, demikian Nelce, Ny. Lusia telah kehilangan kesempatan untuk menjelaskan masalah yang sebenarnya terjadi.

"Tetapi kalau tidak hadir yang bersangkutan rugi. karena forum klarifikasi itu forum tanya jawab di mana pada forum itu panwaskab tentu ingin mengetahui lebih banyak tenang persoalan yang terjadi sebenarnya. misalnya yang bersangkutan tidak datang, maka sesungguhnya yang bersangkutan yang rugi karena kesempatan untuk menjelaskan hal yang sesungguhnya ke panwas hilang," katanya.*

Editor : alfred_dama
Sumber : Pos Kupang
Post a Comment