Friday, May 31, 2013

Esthon: Hati Saya Berkata Menang

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Calon Gubernur NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si, tak mau terpengaruh dengan proses penghitungan suara dan pleno di tingkat kabupaten/kota. Esthon tetap yakin ia bersama pasangannya, Paul Edmundus Talo akan memenangkan Pilgub NTT 2013 ini.

"Hati kecil saya berkata kami akan memenangkan pilgub ini. Saya sama sekali tidak terpengaruh dengan proses yang sekarang berlangsung. Saya optimis akan menang karena kami memiliki data yang valid. Tidak ada yang mustahil karena kami selalu bersama Tuhan," kata Esthon.

Ia menolak anggapan bahwa dirinya sudah mengaku kalah dalam pilgub. "Saya bilang, proses ini belum selesai. Kita tunggu tanggal 1 Juni 2013 saat pleno KPU Propinsi NTT. Setelah pleno KPU Propinsi NTT, masih ada tahapan lanjutan, yakni uji publik dan lainnya. Saya mau katakan lagi bahwa bisikan hati kecil saya mengatakan paket Esthon-Paul akan memenangkan pertarungan ini," ujarnya.

Ditanya tentang adanya informasi bahwa pihaknya akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait proses ini, Esthon mengatakan, hal itu sudah diurus tim kuasa hukum yang diketuai Ali Antonius.  "Proses hukum ini akan tetap jalan sebagai pembelajaran politik kepada masyarakat. Tim kami sudah memiliki data dan bukti pelanggaran-pelanggaran yang siap diajukan," kata Esthon.

Esthon pada Rabu (29/5/2013) malam, kepada ratusan massa pendukung dan simpatisannya di Esthon-Paul Center di Jalan Anggrek Oepura,  mengatakan bahwa Pilgub NTT harus berlangsung dan berakhir dengan aman.

Esthon mengaku sangat terharu dan bangga dengan fanatisme masyarakat terhadap dirinya. "Saya sangat tahu perasaan bapak dan ibu yang menginginkan saya dan Pak Paul menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT. Proses masih berjalan sehingga mari kita kawal bersama.  Saya imbau masyarakat tetap jaga keamanan dan ketertiban hingga perhitungan terakhir," tegas Esthon. (eko)

Editor : alfred_dama
Sumber : Pos Kupang

No comments: