Wednesday, December 26, 2012

Sikap yang di tuntut oleh Tuhan




Sikap yang di tuntut oleh Tuhan untuk Kita adalah Kesetiaan.
Ada 4 POKOK :
ü  Mengakui Status
ü  Mengerti peran
ü  Melaksanakan tugas
ü  Memberi tanggung jawab


A.   Mengakui Status.
Kita sebagai Seorang Hamba;
1.    Hamba Kristus ; rendah dan mulia, melaksanakan tugas Pelayanan, Disitu karakter kita di Bentuk Tuhan.
2.    Hamba Injil; Prioritas di tentukan;  Taat menjalankan Firman Tuhan
3.    Hamba Manusia; I Korintus 9: 19 – 23;
19 ¶  Sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang.
20  Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi. Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat.
21  Bagi orang-orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, karena aku hidup di bawah hukum Kristus, supaya aku dapat memenangkan mereka yang tidak hidup di bawah hukum Taurat.
22  Bagi orang-orang yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka.
23  Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya.

B.   Mengerti Peran
Apa job deskripsi kita???
1.    Oikonomos;  mengurus harta benda Tuannya
2.    Benda apa yang di percayakan kepada kita?? Injil
3.    Bagaimana Pengelolaannya?
VISI & Misi pelayanan

4.    Mengembangkan kesanggupan
Kembangkan kebiasaan belajar, membaca, menulis, terutama dalam Firman Tuhan. Mendalami Firman Tuhan setiap hari dan setia

C.   Melaksanakan Tugas
1.    Perwujudan Injil.
Perbuatan kita bersuara lebih keras dari suara kita. Yang paing penting adalah tindakan kita. Tuhan mau bentuk diri kita serupa dengan Dia.
2.    Keselamatan sempurna
Menuju atau bertumbuh dewasa
3.    Injil sehari – hari
Harus sesuai realita kehidupan
4.    Sampai ke ujung bumi
Tujuan Doa adalah kita mewakili dunia kepada Tuhan supaya Memuliakan Tuhan, rela di pakai Tuhan kapan dan dimana saja.

D.   Memberi Tanggung Jawab
1.    Kepada manusia II Korintus 4: 1 – 2 ;
1  Oleh kemurahan Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati.
2  Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah.
2.    Suara hati; dipakai Roh Kudus untuk mengingatkan kita, menuntun kita ke jl yang benar
3.    Supaya berkenan kepada Tuhan II Timotius 2 : 15;
15  Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.
Lukas 12: 48b;
Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."






No comments: