Wednesday, December 11, 2013

SIKAP BERSAHABAT BISA MENYELAMATKAN




 Ini adalah sebuah kisah yang menyentuh yang membuktikan bahwa persahabatan bisa ditemukan kapan saja dan disetiap saat.

Mark sedang berjalan menuju rumahnya ketika dia melihat seorang sebaya didepannya sedang memunguti buku-bukunya yang jatuh, juga jaketnya, pemukul baseball, sarung tangan dan tape recorder. Mark membungkuk membantu memunguti barang-barangnya yang berceceran. Dan karena mereka sedang menuju ke arah yang sama, Mark membantunya membawa barang-barangnya yang cukup banyak itu. Dalam perjalanan, Mark mengetahui bahwa nama anak itu adalah Bill, dan hobinya adalah bermain video game, baseball, dan sejarah, Mark juga mengetahui bahwa Bill mengalami kesulitan dalam pelajarannya dan bahwa dia baru saja putus dengan pacarnya. Setiba di rumah Bill, Mark diundang masuk, mereka minum coke, dan menonton TV bersama. Sore harinya mereka lewati dengan obrolan ringan dan senda gurau. Lalu Mark pulang.

Selanjutnya mereka sering bertemu di sekolah, makan siang bersama. Setelah mereka lulus SMP, mereka melanjutkan ke SMU yang sama. Mereka tetap bersahabat baik. Dan beberapa minggu sebelum kelulusan, Bill mengajak Mark untuk berbicara.

Bill mengenang pertemuan mereka beberapa tahun yang lalu. "Apakah kamu pernah bertanya mengapa pada hari itu aku membawa begitu banyak barang pulang ?", tanya Bill. "Aku saat itu sedang membersihkan lockerku. Aku sudah mengambil beberapa pil tidur ayahku dan aku ingin pulang untuk bunuh diri.

Tapi setelah aku ngobrol dan melewati saat yang menyenangkan denganmu, aku menyadari aku akan melewatkan masa-masa menyenangkan itu dan masa-masa menyenangkan berikutnya."

"Jadi...kau tahu Mark, saat kau memunguti buku-bukuku waktu itu, kau juga sekaligus telah menyelamatkan hidupku."

INGATLAH SELALU


Setiap sapaan, setiap senyum, dan setiap uluran tanganmu akan menyelamatkan yang lain yang sedang terluka. Maka lakukanlah hal itu. Dan ada sebuah keajaiban yang bernama persahabatan yang akan/sudah hadir di hatimu. Kau tak akan tahu kapan itu akan terjadi dan darimana awalnya tapi Persahabatan adalah hadiah yang paling berharga.

Sahabat adalah sesuatu yang amat bernilai. Mereka membuat kamu tertawa, mendukung kesuksesanmu. Mereka meminjamkanmu telinga untuk mendengarkan keluh-kesahmu, dan mereka selalu membuka hatinya untukmu...

Tunjukkanlah pada temanmu betapa berharganya mereka bagimu dan betapa indahnya persahabatan kalian...

Post a Comment