Monday, December 31, 2012

Be A Superspeedy, The World in Your Hand




“TelkomCity In My Hand”
“SuperSpeedy”


Sejenak aku terperanjak melihat listriknya padam, padahal aku lagi seru – serunya sedang mencari humor yang menarik di internet. Dengan telkomspeedy yang murah dan harganya terjangkau, aku sudah bisa menikmati layanan ini. Rosi...!!!!, Rosi...!!! tolongin aku untuk menyalakan  generator dong....!!! teriak ku kepada adik ku. Kring.... kring... bunyi handphone ku. Handphone android ataukah handphone  flexy ya?? Tanya ku sambil melihat handphone mana yang bergetar, ini susahnya kalau nada dering dua handphone yang sama  . Hallo, selamat malam, ada yang bisa di bantu??? Kataku. Hallo malam, ini dengan Bapak walikota,  superspeedy.... dimana posisimu??? Cepat nyalakan speedy monitoringnya...!!!. iy bapak, jawab ku sambil menyalakan speedy monitoring. Setelah terpasang langsung akses video call dengan bapak walikota. Situasi darurat superspeedy...!!! kata pak walikota sambil memperlihatkan situasi di telkomcity yang mau diserang oleh lima kapal aneh, itu uvo bapak, kata ku kepada bapak walikota.
Telkomcity berantakan, hancur lebur,  ada lima uvo yang sangat besar,  kerusakan dimana – mana. Apa yang harus ku lakukan??? Kata ku dalam hati.   Sejenak ku lihat berita di televisi telkomvison. Ada banyak laporan  bahwa tiba – tiba rekening bank di curi dan masih banyak lagi.  Ternyata listriknya sudah nyala kembali.  Bagaimana dengan sistem pertahanan di kota???? Tanyaku kepada bapak walikota yang sejak tadi sedang video call. Ow iya, ada laporan dari kantor  pertahanan kota bahwa sistem keamanan juga dalam kondisi yang darurat, di dalam uvo itu berisi alien – alien dengan senjata lengkap, mereka juga menggunakan UseTv  untuk menyatakan agar kita menyerah, singkat pak walikota. Berarti mereka menggunakan teknologi yang sangat canggih.
Baiklah pak aku ke kantor pertahanan sekarang. Selang 15 menit akhirnya aku tiba disana.  Bagaimana sistemnya??? Mereka berhasil masuk??? Apa modusnya dan tujuan utamanya?? Tanyaku kepada kepala dinas pertahanan. Belum di pastikan dengan jelas apa yang mereka tuju. Superspeedy silahkan kita ke ruang komputer dan tolong bantu kami untuk selamatkan kota.
Sistem radar juga pasti sudah di bobol sehingga mereka bisa tiba di kota.  Oya, pak walikota mengatakan bahwa ada komunikasi menggunakan useTv dengan pihak mereka?? Tanyaku. Iy tadi.... apa ada yang mencatat ip addresnya??? Iy ada superspeedy jawab seorang operator komputer. Kita harus mengacaukan sistem mereka.  Setelah ku berutak – atik beberapa menit,  aku mendapatkan beberapa IP addres yang sedang mereka tuju. Coba cek  ip address 007 ini, ip address siapa ini?? Itu ip addres PT. Telkom.  Ip address tekkom??? Tanyaku perjelas??? Iy superspeedy.
Ternyata tujuan utama mereka adalah kerusakan total. Dengan menguasai telkom maka aktivitas di telkomcity akan begitu mudah mereka kuasai.  Kita harus memperkuat sistem kita, jangan sampai mereka menguasai telkom.  Sekarang sistem kita sudah aman, kita meluncur ke area telkom dengan masuk ke Ip addresnya dan memperkuat sistemnya maka kita bisa menghalang mereka. Pertama kita harus setting VPN nya ,  dengan menggunakan fasilitas telkomspeedy apalagi sudah menggunakan Fiber optik kecepatan data tidak membutuhkan waktu yang lama. kembali lagi ku mengutak – atik komputer, Sekitar 10 menit akhirnya sistem di telkom sudah kembali aman.
Aku pun kembali menerobos masuk ke sistem uvo itu, kita harus memasang jebakan.  Dengan memasang sebuah virus ke sistem mereka. Proses upload virusnya hanya membutuhkan 60 detik saja. Setelah selesai, mari kita saksikan apa yang akan terjadi....!!! kata ku kepada kepala dinas keamanan.  Boom.....!!! uvo yang satu itu menembak uvo yang lain sehingga 4 uvo jatuh. Tersisa satu uvo saja. Pak ada sambungan UseTv dari mereka , kata seorang operator.  iy cepat sambungkan,  Kata kepala.
Wow, wow....!!! superspeedy, hari kamu berhasil mengalahkan kami, tetapi tunggu pembalasan kami nanti....  kata alien itu. Silahkan datang lagi ke kota tercinta kami lagi, kota telkomcity. Kami siap menunggu, kataku kepada mereka. Uvo itu akhirnya kembali ke tempat asalnya. Rekening  bank yang di curi telah di kembalikan seperti semula.
Sorak – sorai warga kota menghiasi seluruh televisi telkomvision di telkomcity.. kita menang....!!! kita selamat...!!!  hore....hore...!!! selamat ya... kata ku kepada semua operator kantor pertahanan. Oya sebenarnya apa kunci utamanya untuk berhasil seperti hari ini superspeedy ? tanya pak kepala. Ow itu...!!! sambil menunjukkan handphone android, selalu bawa Qbaca untuk belajar. Itu kuncinya. Harus belajar dan kerja keras......!!!!
To be continued.....

Post a Comment