Saturday, July 7, 2012

“Bangunlah Dan Bertobatlah”


“Bangunlah Dan Bertobatlah


Wahyu 3 : 1 – 6

 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!
3:2 Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.
3:3 Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.
3:4 Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.
3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
3:6 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."




Renungannya :

Yang kita Rasakan dan maknai bahwa hidup kita indah, tapi terkadang hidup kita terasa hampa. Hidup yang kita jalani tak sehidup dan seberarti bila kita mau berpegang pada perintah Tuhan, kita harus menyadari bahwa kita tak sempurna di mata Tuhan, yang kita lakukan tak sempurna.  Selalu melakukan dosa, dan itu menyakiti Hati Tuhan,  bertobatlah, sampai kapan kita meyakiti hati Tuhan????????  Bangunlah dan kuatkanlah ketaatan, ketekunan, kerajinan, kepedulian, kejujuran, cinta kasih, komitmen kita yang masih tersisa dan yang sudah hampir mati, jadilah pemuda – pemudi yang takut akan Tuhan, dan rubahlah dunia menjadi dunia yang takut akan Tuhan dan berpegang pada perintah Tuhan, di mulai dari diri kita, keluarga, teman – teman, kampus kita, bangsa kita dan dunia, biarlah kita menjadi berkat bagi mereka. Karena hari – hari ini adalah jahat, karena kedatangan Tuhan kita tak tahu. Terima kasih Tuhan.

Pokok doa hari ini :
ü  Berdoa Untuk pergaulan anak MUda agar mencerminkan pengenalan akan Tuhan.
ü  Berdoa muda – mudi bangsa ini tetap mengandalkan Tuhan dan berpegang Pada  perintah Tuham
Dalam Nama YESUS kita berdoa.Amin


Bhoanawa, Ende, Jumat 6 Juli 2012
Eq2y.NS



Translation to english:
"Get up and Repent"


Revelation 3: 1-6

 "And write to the angel of the church in Sardis: 'These things says He who has the seven Spirits of God and the seven stars: I know thy works, that you are alive, but you are dead!
3:2 Awake, and strengthen what is left that is almost dead, because none of the works, I found perfect before my God.
3:3 Remember therefore how thou hast received and heard; obey it and repent! Therefore if you do not watch, I will come like a thief, and you do not know what hour I suddenly come to you.
3:4 But there are few people in Sardis who have not defiled his clothes and they will walk with Me in white, for they are worthy.
3:5 He who overcomes will thus be clothed in white; I will not erase his name from the book of life, but I will confess his name before my Father and before His angels.
3:6 Who ear, let him hear what the Spirit says to the churches. "




Musings:

Experience and we interpret that our lives are beautiful, but sometimes our life feels empty. The lives we live not as lively and seberarti if we want to keep the commandments of God, we must realize that we are not perfect in the eyes of God, we do not perfect. Always sin, and it hurts the heart of God, repent, until when we meyakiti God's heart??? Build and strengthen obedience, perseverance, diligence, caring, honesty, compassion, commitment and we are still left that is almost dead, be young - women who fear God, and change the world into the world who fear God and keep the commandments of God , at the start of our self, family, friends - friends, our campus, our nation and the world, let us be a blessing to them. Because today - today is bad, because the coming of the Lord we do not know. Thank you God.

Prayer requests today:
ü Pray for the young association to reflect the knowledge of God.
ü Young Praying - mudi of this nation continue to rely on God and keep the command Tuham
In the Name of Jesus we berdoa.Amin


Bhoanawa, Ende, Friday, July 6, 2012
Eq2y.NS

No comments: