Wednesday, April 11, 2012

Renungan Hari ini



Lukas 18 : 1 8
Perumpamaan tentang hakim yang tidak benar

18:1 Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu.
18:2 Kata-Nya: "Dalam sebuah kota ada seorang hakim yang tidak takut akan Allah dan tidak menghormati seorang pun.
18:3 Dan di kota itu ada seorang janda yang selalu datang kepada hakim itu dan berkata: Belalah hakku terhadap lawanku.
18:4 Beberapa waktu lamanya hakim itu menolak. Tetapi kemudian ia berkata dalam hatinya: Walaupun aku tidak takut akan Allah dan tidak menghormati seorang pun,
18:5 namun karena janda ini menyusahkan aku, baiklah aku membenarkan dia, supaya jangan terus saja ia datang dan akhirnya menyerang aku."
18:6 Kata Tuhan: "Camkanlah apa yang dikatakan hakim yang lalim itu!
18:7 Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?
18:8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?"


Renungan :


 Terima kasih atas napas kehidupan yang indah ini Ya Allah. Terima kasih atas anugerah keselamatan melalui Anak Mu Yesus Kristus, karena atas kasih Allah yang sangat besar buat kami. Terkadang ketika kita sedang mendapat masalah yang kita lakukan adalah berdoa, hal ini benar karena dengan berdoa kita bisa tahu apa yang akan kita lakukan. Tetapi kadang pun ketika kita tak ada masalah, yang kita lakukan adalah melupakan kewajiban kita dengan mengucap syukur, pagi yang indah ini Firman Tuhan mengatakan kepada kita untuk tidak jemu jemu dalam berdoa, pertolongan Tuhan selalu tepat waktu, Ia selalu mendengar keluh kesah kita, 18:7 Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?
18:8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?"

Sperti ada tertulis di yohanes 16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.
Marilah kita untuk tetap taat menjaga hubungan pribadi kita dengan Allah, ada Pengharapan di dalam Dia
 Selamat menyambut hari yang cerah ini. Tuhan Yesus memberkati.

Sharing Saat teduh:
 Dari Adoniram Sabuin : Roma 8 31 37
ada satu harapan, kekuatan bagi kita yang seharusnya kita miliki setelah kita melewati masa masa dimana kita mengenang kematian dan kebangkitan Yesus bagi kita  yaitu keyakinan Iman      tak ada satu pun yang dapat memisahkan kita dari Kasih Allah di dalam Kristus. ( maut, hukum dunia, bahkan malaikat pun tidak dapat.) apa yang masih membuat kita ragu dan kuatir???
Sadarlah bahwa dimanapun, kapan pun dan dalam keadaan apapun tak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah di dalam kristus, kasih itu akan selalu ada bagi kita di dalam pikiran, hati, keluarga, pelayanan, study,,,, berimanlah 100% untuk itu.Gb




IN ENGLISH

LUKE 18 : 1 8
"The parable of the judge who is right"

18:1 And he spake a parable unto them to this end, that men ought always to pray, and not to faint;
18:2 Saying, There was in a city a judge, which feared not God, neither regarded man:
18:3 And there was a widow in that city; and she came unto him, saying, Avenge me of mine adversary.
18:4 And he would not for a while: but afterward he said within himself, Though I fear not God, nor regard man;
18:5 Yet because this widow troubleth me, I will avenge her, lest by her continual coming she weary me.
18:6 And the Lord said, Hear what the unjust judge saith.
18:7 And shall not God avenge his own elect, which cry day and night unto him, though he bear long with them?
18:8 I tell you that he will avenge them speedily. Nevertheless when the Son of man cometh, shall he find faith on the earth?



thought for the day



Thank you for this wonderful breath of life O God. Thank you for the gift of salvation through the Son - Jesus Christ thy, because the love of God is very big for us. Sometimes when we're got a problem that we do is pray, this is true because in prayer we can know what we will do. But sometimes even when we do not have a problem, what we do is to forget our duty to give thanks, this beautiful morning, the Word of God tells us not weary - weary in prayer, God's help is always on time, He always hears our complaints, "18:7 God will not justify the chosen people of his day and night crying out to Him? And is he stalling for time before helping them?
18:8 I tell you: He will soon justify them. However, if the Son of Man comes, there he found faith on earth? "

Just as it is written in yohanes "16:24 Until now you have asked nothing in my name. Ask and ye shall receive, that your joy were all filled. "
Let us remain faithful to keep our personal relationship with God, there is hope in Him "
Welcome to welcome this fine day. God bless you.


Sharing quiet time:
From Adoniram Sabuin: Romans 8 31-37
"there are one hope, strength for us that we should have after we get through the - a time when we commemorate the death and resurrection of Jesus for us is that" the Faith belief "that nothing can separate us from the love of God in Christ. (Death, the legal world, even angels can not.) What still makes us doubt and worry?
Realize that wherever, whenever and in whatever circumstances nothing can separate us from the love of God in Christ, that love will always be there for us in the mind, heart, mind, family, service, study,,,, believe in 100% for God.Gb

No comments: