Monday, May 30, 2011


“SM2”
“(SENYUMAN MANIS MENYAKITKAN)”

Sayup – sayup langkahku menyusuri gang demi gang, tak terlewatkan satu kerikil pun ku sepak kesana kemari tak tentu arah. Pikiranku kacau,...”apa yang harus ku perbuat????tanyaku dalam hati. “mengapa hati ini selalu ingin membahagiakanmu???”....”walau slalu di sayat sembilu berulang kali???????”
Apa yang harus ku perbuat?? Mengapa pikiranku tak jalan?? Inikah cinta??” ah...!!! yang  benar saja...!! guman ku dalam hati. Tak terasa aku telah tiba di rumah. Capek badanku, seharian kuliah, membosankan dan menjengkelkan apalagi dosennya galak –  galak. Bosan....!!!! kataku pelan – pelan sambil menatap plafon rumah, aku terbaring diatas ranjang terhanyut dalam seuntaian masalah yang kian berdatangan.
“mengapa masalah selalu datang menghapiriku??” “satu masalah hilang,yang  lain pun tak kalah muncul berbaris siap menerkam ku....!!!!”  “seperti pepatah “mati satu, tumbuh seribu. “Ah.......!!!! kesalku, “ mengapa aku tak bisa selesaikan masalah ini?? Apa yang harus ku perbuat??? Haruskah ku diam??? Menunggu dan menunggu terus.....??” “ habis kesabaranku...!!! aku tak kuat hadapi semuanya...!!!
Tersentak ku kaget mendengar lagu rohani “ terkadang kita merasa”, membuat hatiku tenang penuh kedamaian...perlahan tapi pasti menghangatkan suasana hatiku..masalah pun terasa ringan dan menghilang entah kemana larinya seperti ditiup angin puting beliung......akhirnya ku terhanyut dalam alunan musiknya membawaku ke alam mimpi,..ku tertidur.
Brrrrrrr,prakkkkkkk....suara atap rumahku di timpah sesuatu, membuat ku kaget dan terbangun dari tidur,..”sepertinya ada sesuatu yang jatuh di atap” pikirku. Ku beranjak dari ranjang ingin melihat apa yang telah terjadi...ternyata sebuah advokat jatuh dari pohonnya...kebetulan di rumahku ada beberapa pohon advokat yang sedang berbuah dan siap di panen.
“Hatiku pun sejenak mengingat kembali masalah itu..”...”apa yang harus ku perbuat?? Apa salahku?? Mengapa Dian tega melakukan semua itu padaku?? Apa kurang cinta tulus yang ku berikan padanya??” kataku dalam hati.
“Aku tak sanggup hadapi semuanya Tuhan,..apa yang harus ku perbuat??? Tunjukkan jalanMU Tuhan.....!!! biarku dapat mengambil keputusan yang sesuai dengan kehendak-Mu ya Bapa....!!! pikir ku tak ada habis – habisnya.
“Sakit....!!!! mengapa semuanya harus terjadi?? Rasaku dalam hati. “Perih....!!! tak pernah kurasakan sakit seperti ini,,,....dihianati oleh orang yang sangat kucintai,....sangat menyakitkan....
“Mengapa??? Mengapa Dian??? Mengapa teganya kamu hianati cintaku...??? sakit....!!!!!Rasaku dalam hati.
Begitulah perasaanku selama beberapa hari.........tak kuasa ku melihat wajahnya yang begitu manis, cantik, mungil, membawa damai....tapi kini mengapa semua berubah??? Senyuman manis menyakitkan..????????????? membuat hatiku terasa sesak.....!!!! sangat perih...!!!
Detik demi detik berlalu, akhirnya kuputuskan untuk menyelesaikan masalah ini di kampus..”ku harus bertemu dia”.kataku dalam hati. Keesokan harinya, sebenarnya hari itu aku tak punya jam kuliah, aku putuskan untuk bertemu dengan Dian.
“Rey, An minta maaf sudah buat ka sakit hati...An ceroboh, An tak tahu diri....An minta maaf ya...!!!!” kata Dian. 
“Sangat  perih di hati,....sangat menyakitkan” pikirku” apa ucapan maaf ini tulus dari hati  An???? Apa Ia sungguh – sungguh?? Tapi sakit....!!!!
Ah....!!!!! pikiranku kacau. Sangat sulit........An telah menyia – nyiakan perasaanku....apa Ia harus ku beri kesempatan kedua?? Tanyaku dalam hati.
Aku tak sanggup....!!! kataku..”iya, tapi mengapa harus dia?? Sahabat karibku??? Mengapa An suka dia??? Sayang dia??? Cinta dia???? Ampe kapan pun...!!!!
Mengapa dari awal tidak beri tahu aku???? Aku merasa bersalah,...seharusnya An bisa bahagia dengannya...!!!! mengapa ????? aku tak mau An jalani hubungan dengan terpaksa.....!!!!
“An minta maaf ya ka....!!!!kata An seraya menghapus air matanya yang menetes perlahan membasahi pipinya yang mungil menghilangkan senyuman manisnya.lanjutnya “ iya, memang An suka dia tapi itu dulu.....sekarang An benar – benar suka dan sayang sama ka....An minta maaf, An ceroboh,,,....An khilaf....An bodoh.
kataku “tapi, mengapa harus dia???? Yang segalanya selalu mengalahkanku??? Mengapa??? Seharusnya An tahu....!!!!”
“An minta maaf,sekarang An sayang ka,..An tidak mau kehilangan ka...An cinta Ka,...”kata An meyakinkanku.
“Tapi mengapa???” Tanyaku tegas......”An minta maaf slalu membanding – bandingkan ka dengan dia dalam segala hal...An bodoh....An tidak hargai ka punya perasaan....An tak tahu diri...”jawabnya.

“Tapi  sangat sakit An...!!!!!” kataku.  jawabnya,...”iya An tahu itu, An janji akan rubah itu semua.......”kataku..,”iya ka sayang An, ka cinta An...ka mohon An jangan pernah banding – bandingkan ka dengan orang lain,..ka harap An bisa trima ka apa adanya.....ka mohon maaf kalau selama ini selalu buat An sakit hati......” jawabnya, “iya ka”
“Aku tak ingin melihat senyuman manismu yang menyakitkan tapi aku ingin melihat mu tersenyum membawa getar – getar cinta dalam hati.....membawa damai”
“Tuhan trima kasih buat semuanya, biar hati ini di tikam ribuan jarum, tapi cinta ini hanya untukmu Dian....”

“REY SAYANG DIAN”
4ever 68
“853143v3r”
OLEH DECKY REYANI

No comments: